LOVE FOLLOWS YOU 10

love-follows-you-1-copy-copy

Love Follows You 10
Length : Series
Cast : Cho Kyuhyun, Choi Sooyoung
Genre : Romance, Comedy, Married life

THIS IS PURE MINE

Sooyoung’s POV

Keadaan tadi cukup tegang. Saat nenek menginginkan penjelasan, aku langsung memotongnya, “Ehm… halmonie, sebaiknya sarapan saja terlebih dahulu. Setelah ini aku akan menjelaskan semuanya padamu.” Ujarku yang mampu memecahkan ketegangan diantara Kyuhyun dan nenek.

“Baiklah. Aku akan menunggu penjelasan darimu. Geunde… bisakah kau jawab pertanyaanku secara singkat saja? Siapa yang tidur dengan namja lain?”

Aku, Kyuhyun, dan juga Jessica saling melempar pandangan untuk memutuskan apa yang harus kami lakukan saat ini. Jessica berpaling terlebih dahulu, menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki solusi untuk masalah ini. Pandanganku jatuh kepada Kyuhyun dan dia pun sama denganku, hanya memandang tanpa kepastian apapun.

“Ehm… halmonie, bisakah kita bicarakannya setelah sarapan? Aku takut kau akan tersedak jika mendengar jawaban dari pertanyaanmu. Karena… karena ini sangatlah konyol.” Jelas Kyuhyun pada akhirnya.

Aku dan Jessica mengernyit bersamaan sambil menatap Kyuhyun. Konyol? Aku benar-benar tak habis pikir dengan kata-katanya barusan.

Tiba-tiba aku mendengar nenek terkekeh. “Ya, ya, aku tahu, apapun yang berhubungan denganmu pastilah konyol dan mampu membuatku tertawa, Kyunie…”

Kami bertiga yang mendengarnya pun hanya bisa ternganga dengan apa yang nenek ucapkan barusan. Beliau berkata ditengah tawanya.

Akhirnya aku hanya bisa menghela nafas lega. Ya, setidaknya nenek tidak akan memikirkan hal yang aneh-aneh yang tak dia inginkan.

Setelah menyelesaikan sarapan pagi, Kyuhyun menghampiriku yang sedang membawa peralatan makan ke dapur. “Ada apa?”

Kyuhyun menghela nafas berat, “Tolong buatlah alas an konyol seperti apa yang aku katakana tadi.”

“Alasan konyol? Maksudmu?”

“Ya, untuk menjelaskan kepada nenek tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan ucapanku tadi.”

“Hmm… baiklah. Geundae… hal konyol apa yang bisa aku jelaskan padanya?”

“Katakan pada nenek jika yang tidur dengan namja lain adalah si Vero, anjingnya Donghae yang imut-imut itu.”

Aku ternganga dengan apa yang dia ucapkan barusan. “Aku harus bertemu dengan producer, aku harap kau tidak mengecewakan. fighting!” Tanpa memberikan penjelasan lebih jauh, Kyuhyun mengecup keningku dan pergi meninggalkanku.

Aku sudah siap untuk berangkat ke kampus untuk melihat hasil ujian kualifikasi dokterku. Aku memakai kemeja putih dan jas abu yang melengkapi celana panjang putihku. Aku berencana langsung pergi ke rumah sakit dimana aku akan di tempatkan. Itu pun jika aku lolos ujian profesionalitas kali ini. Geundae, aku yakin akan hasil yang akan aku capai. Ini keinginanku, impianku, jadi aku sudah tentu mengusahakannya dan aku akan yakin dengan hasilnya. Aku tahu Tuhan ada bersamaku.

“Soo, kau akan pergi sekarang?”

“Eoh, nde halmonie. Aku harus sampai di kampus satu jam lagi dan aku akan langsung ke rumah sakit.”

“Sebelum kau pergi, aku ingin mendengar sedikit penjelasan tentang yang tadi pagi kalian rahasiakan di meja makan. Siapa yang sudah tidur dengan namja lain?”

Aku menelan ludahku dengan agak berat, entah apa yang terjadi dengan tenggorokanku. Aku langsung teringat akan pesan Kyuhyun. Aku pun menaraik nafas pelan sebelum akhirnya aku menjelaskan hal konyol yang Kyuhyun maksudkan.

“Ehm… sebenarnya ini tidaklah penting, tapi aku akan tetap menjelaskan pada nenek tentang apa yang terjadi sebenarnya. Aku mengambil posisi duduk tepat di sebelah nenek. “Begini, yang Kyuhyun maksud siapa yang tidur dengan namja lain itu adalah anjingnya Donghae-sii yang bernama Vero, anjing yang yeppo. Semenjak Donghae bertunangan dengan Jessica, dia lupa dengan anjingnya sehingga anjingnya memutuskan untuk mencari tempat bersandar yang baru. Jadi tadi Jessica bertanya kemana anjing Donghae pergi, Kyuhyun menjawab Vero sudah benci dengannya dan memilih untuk tidur dengan namja yang lain. Begitu nek.”

Seketika nenek tertawa terbahak-bahak mendengar penjelasanku. Aku langsung menghela nafas. Lantas aku berdiri dan membimbing nenek untuk berdiri juga.

“Aku rasa nenek sudah puas mendengarnya, jadi aku ingin minta doa pada nenek sebelum aku melihat hasil pengumuman kualifikasi dokter di kampus nanti.”

Nenek tersenyum memandangku. Tangannya beralih mengelus lenganku, “Tuhan selalu ada bersamamu. Aku selalu berdoa untuk segala kebaikanmu. Pergilah dan segera beri tahu aku jika kau lulus. Arraseo?”

Aku tersenyum dan mengangguk. “Nde, hamlonie. Aku pergi dulu.”

Kyuhyun benar-benar tidak bisa berpikir untuk berhati-hati dalam berbicara dan mengatur emosinya. Bisa-bisanya dia mengatakan hal yang mengejutkan seperti tadi. Gara-gara ucapannya tersebut, aku harus menjelaskan sesuatu yang tak pernah aku bayangkan untuk mengalihkan perhatian nenek. Semoga kesialan ini tidak berlanjut. Aku tahu, Tuhan ada bersamaku.

Sooyoung’s POV end.

Hubungan Kyuhyun dengan Victoria memang sudah berakhir. Semua itu diakhiri oleh Kyuhyun sendiri. Sampai saat ini Victoria enggan menerima kenyataan bahwa hubungan mereka sudah berakhir. Yeoja itu benar-benar tidak terima dengan keputusan Kyuhyun.

“Ini semua karena istri gadungan itu. Aku yakin yeoja itu sudah mempengaruhi hati dan pikiran Kyuhyun.”

“Siapa yang kau maksud?”

Victoria tersentak mendengar jawaban tersebut. Dia berbalik dan mendapati Jessica tengah berdiri di depan pintu ruangan gantinya. Dengan wajah angkuhnya, Jessica masuk mendekati Victoria.

“Siapa yang kau maksud istri gadungan, Qian-sii?” Tanya Jessica tajam dengan kedua tangan yang sudah terlipat didadanya.

“Sejak kapan kau ada disini? Dan kenapa kau datang kesini?”

“Oh, begitu. Aku pikir sebelumnya kita adalah teman, tapi-“

“Sudahlah Jess, aku sedang tidak ingin berdebat denganmu.” Victoria memalingkan wajahnya dan kembali berpura-pura sibuk dengan busana yang akan dia kenakan di pemotretan selanjutnya.

“Siapa yang kau maksud istri gadungan? Kakak iparku?” Tanya Jessica lagi dengan wajah yang datar dan menatap Victoria tajam.

“Dan bahkan kau sudah mengakuinya sebagai kakak iparmu.” Kesal Victoria dan lantas membuat Jessica terkekeh.

“Itu adalah yang terbaik untukku di bandingkan dengan mengakui pengkhianat sepertimu sebagai kakak iparku. Dan aku bersyukur, Kyuhyun-oppa sudah memutuskanmu.” Perkataan Jessica sontak membuat Victoria ternganga.

“Pengkhianat? Kau mengataiku pengkhianat?”

“Kau pikir disini ada siapa lagi selain aku dan kau?”

“Dan kau tahu betul siapa pengkhianat utama di dalam permainan ini.” Balas Victoria yang kini melawan tatapan Jessica. “Kau pengkhianat utamanya, Jessica-sii!”

Jessica lantas membulatkan kedua matanya. “Kau yang terlebih dulu membuat permainan konyol ini dan menyebabkan aku dan Kyuhyun tak bisa lagi bermesraan seperti dulu. Kau yang meminta Kyuhyuh-oppa menikahi yeoja cupu itu dan meninggalkanku. Kau melakukan semua ini demi mendapatkan seorang Donghae yang dengan bodohnya sudah mencintai yeoja cupu sialan itu. Apa kau lupa dengan apa yang kau perbuat, hah?”

Merasa tidak terima dnegan segala tuduhan yang diberikan oleh Victoria, Jessica pun membalas. “Kenapa kau malah menyalahkanku? Dengar, jika saja kau setia, maka Kyuhyun-oppa tidak akan memutuskanmu. Dan apa yang sudah kau lakukan? Kau tidur dengan namja lain dan membuat Kyuhyun-oppa sakit hati karenamu. Tapi syukur saja, aku senang kalau saat ini Kyuhyun-oppa sadar bahwa kau bukanlah yeoja yang pantas untukmu.”

“Jadi begitu. Lalu, apa kau pikir kau pantas untuk Donghae? Yeoja licik yang gila terhadapnya dan mampu melakukan apapun demi mendapatkannya sekali pun mengorbankan perasaan kakak dan sahabatnya sendiri tidak pantas bersanding dengan Donghae!”

“Kau benar-benar sudah gila Vict!” dengan menghentakkan kakinya, Jessica pergi meninggalkan Victoria.

“Aku akan mengatakan semuanya pada Sooyoung bahwa dalang dari pernikahannya adalah adik iparnya sendiri. Aku yakin, dia akan sangat kecewa dan akan kembali bersama Donghae.”

Kyuhyun’s POV

Aku baru saja keluar dari ruangan producer ketika handphoneku berbunyi. “Wae?” aku langsung mendengarkan penjelasan orang diseberang sana secara seksama. “Bagus, jaga dia sampai aku tiba disana. Jangan sampai dia merasa kau mengikutinya. Arra?!” kemudian kumatikan secara sepihak. Aku tersenyum lega mendengar kabar baik ini.

Aku harus segala menyusul Sooyoung. Aku tahu dia orang yang cerdas dan berpendidikan tinggi. Wajar jika dia lulus kualifikasi ini. Aku memang memerintah tiga bodyguard untuk menjaga Sooyoung karena aku takut sesuatu terjadi padanya. Mengingat aku baru saja memutuskan Victoria. Aku takut dia akan menyakiti Sooyoung atas keputusanku ini.

Aku tersenyum dan lantas melaju menuju kampus Sooyoung.

Suasana kampus ini sangat ramai hingga aku kesulitan mencari sosok cupunya itu. Aku tak mungkin turun dari mobil dan berjalan mencarinya di tengah keramaian ini karena aku tak membawa masker atau pun benda yang dapat menutupi wajahku. Dengan kesal kuhubungi nomor Sooyoung.

“Aku ada di samping kanan pagar kampusmu. Segera temui aku.” Dan kuputuskan telepon secara sepihak.

Aku ingin membuatnya terkesan. Persetan dengan perasaanku. Aku sudah nyaman hanya dengan menjahilinya dan membuatnya kesal disaat yang bersamaan. Terkadang, aku suka membuatnya tersipu malu dan memerah di depanku.

Aku tersenyum ketika melihat sosoknya yang tengah berjalan melewati kerumunan dan menuju kearahku. Namun senyumanku meredam kala kudapati seorang namja memegang tangannya dan berjalan bersamanya. Namja itu tampak sangat melindungi Sooyoung. Ahk, sial!

Aku terus memperhatikan mereka berdua hingga kulihat Sooyoung melepas tangannya dan tangan namja itu. Dia mengatakan sesuatu dan lantas pergi meninggalkan namja tersebut. Aku masih menahan kekesalanku hingga kudapati Sooyoung mengetuk jendela mobil. Kubuka pintu mobilku dan lantas ia masuk.

“Jadi kau sedari pagi bersamanya?” tanyaku langsung. Jujur saja, aku tidak suka dengan kedekatan mereka.

“Nde, wae? Wajar saja aku bersamanya. Dia satu kelas denganku dan kami mengikuti tes kualifikasi bersamaan juga.”

Aku menatapnya dalam dan lantas menghela nafasku pelan-pelan. “Kau adalah istri seorang bintang terkenal. Semua orang sudah mengenalmu. Aku tidak ingin ada scandal miring yang akan meredupkan karirku.” Jelasku tegas dan tajam.

“Arra. Aku tahu dengan posisimu. Geundae, tidakkah sebaiknya kau bertanya dulu kenapa dia mengantarku menemuimu? Dia hanya membantuku keluar dari keramaian itu. Dia tidak ingin terjadi sesutu padaku. Dia temanku yang peduli padaku. Sedangkan kau? Kau hanya memikirkan dirimu sendiri!”

Aku mengernyit bingung dengan kekesalan yang baru saja dia utarakan. Apakah dia sedang merajuk kali ini? Hei, yang kesal siapa yang merajuk siapa. Hah! Aku kembali menghela nafas beratku sembari memejamkan mata.

Setelah hening untuk beberapa saat, kubuka kedua mataku dan aku menoleh melihatnya. Dia sedang menunduk sembari membersihkan wajahnya dengan sapu tangan. Dia menangis?

“Mianh…” ujarku akhirnya. Dia menoleh menatapku dan menunjukkan wajahnya yang merah karena menangis. Perlahan kuulurkan tanganku dan meraih sapu tangannya. Kuletakkan sapu tangannya di kursi penumpang. Lantas aku meraih wajahnya dan menghapus sisa air matanya dengan menggunakan kedua jempolku. “Mianhata…” lirihku sekali lagi. “Aku janji, setelah ini aku tidak akan membiarkan orang lain menjagamu.” Dia menatapku penuh tanda tanya, “Aku yang akan melakukannya.” Dan kutarik dirinya kedalam pelukanku. “Chukae! Jadilah dokter yang hebat!” bisikku di telinganya. Kurasakan tubuhnya menegang. Dia melepaskan dekapanku yang sedikit membuatku kesal.

“Aku bahkan belum sempat menelpon nenek, tapi kau sudah mengetahuinya?”

“Ya, kau terlalu sibuk dengan namja sialan itu hingga melupakan nenek dan aku.”

“Anende. Aku tidak bermaksud seperti itu. Guendae, dari mana kau mengetahuinya?”

Aku mengeluarkan smirk andalanku dan menjawab, “Kau adalah istri seorang bintang yang jenius, jadi pastilah kau lulus!”

Dan seketika kedua matanya melotot, “Ya! Kau pikir aku lulus karena aku adalah istrimu, eoh?!” dan aku tertawa pecah dibuatnya.

“Aku tahu kau pasti bisa melakukannya, sayang.” Dan tanpa berpikir lagi, kutarik tubuhnya mendekat dan kucium bibirnya yang manis itu.

Kyuhyun’s POV end.

To be continue

.

Mianhe… aku tidak bisa menulis sesuai rencana. Jadi akan lama menungguku mengepost bab selanjutnya. Akhir-akhir ini banyak tugas kampus yang mendesak dan membeludak, jadi aku pasti mengutamakan hal itu, kalau tidak aku akan failed dalam mata kuliah tersebut. Terlebih aku harus membuat drama akhir semester dan kebetulan ditunjuk sebagai director, jadi harus selalu mengadakan latihan dan lain sebagainya. Semoga kalian sabar menungguku. Mungkin setelah LULUS S1 aku bisa mendedikasikan diriku untuk melanjutkan hobi nulisku ini.

Jika ada yang sadar bahasa yang aku gunakan sangat berbeda dengan yang biasanya, itu semua karena pengaruh dari apa yang aku baca, tonton, dan apa yang aku dengar. Terlebih aku sudah lama vakum menulis FF. Bisa saja merubah semua itu, tapi aku sengaja membiarkannya mengalir seperti air. Nanti pasti ketemu ujungnya dan akan berubah menjadi lebih baik.

 

 

 

 

25 thoughts on “LOVE FOLLOWS YOU 10

  1. Wah.. keluar jg kelanjutannya…
    Ini ceriya yg udh ku tunggu….
    Akhirnya soo lulus… kyu udh mulai ada perasaan sama soo ya?? Aduh.. penasaran ini…
    Jujur… kurang panjang ceritanya…. hehehe
    Author bakal lama ya ngelanjutin ceritanya?? Yaudahlah mau gimana lagi??? Semangat untuk tugasnya ya??
    Yah… KSI sepi lagi dong..

  2. kyuu, kayanya makin kesemsem sama sooyoung nih yee. maen nyosor bibir soo aja sih ah.
    kyuhyun jatuh cinta udh sama sooyoung. tinggal liat reaksi sooyoungnya aja nih gimanaa. hehe
    nextnya kalo bisa jangan ngaret yaa kak. ditunggu bgt🙂

  3. Yaampunnnnn baper banget pas kyuhyun bilang sayang wkwkw ceritanya bagus thor, tp kalo menurut aku untuk part ini alurnya agak kecepetan gt, jadi feelnya kurang kerasa;(( tp overall daebak!!^^

    • Cie udah nulai cinta yah? Hehehe
      karna jodoh ga kemana. Seberapa banyak salah oaham diawal. Tp klo emang di takdirkan bersama kan gatau 😂 sabar yeh vic. Makannya jangan jd cewe maruk. Apalgi selingkuh 😂
      gpp kok thor
      aku akan tetap menanti ff mu ini 😚
      ditunggu next partnyaaa

  4. akhirnya mereka akur juga.. dan seneng bgt akhirnya Kyuhyun putus sama victoria.. ahh senang rasanya.. semangat kak biat nulisnya….

  5. Huah KyuKyu udah mulai buka hatinya….
    Kaget banget pas tau Jess lebih belain S99 di depan Vic5 ahjumma apalagi Jess panggil Soo kakak ipar hehehe…
    Fighting buat tugas tugasnya semoga drama akhir semesternya berjalan dengan lancar amin…

  6. Huah KyuKyu udah mulai buka hatinya….
    Kaget banget pas tau Jess lebih belain Soo di depan Vict ahjumma apalagi Jess panggil Soo kakak ipar hehehe…
    Fighting buat tugas tugasnya semoga drama akhir semesternya berjalan dengan lancar amin…

  7. Suka bagian terakhrnya hehehe, kyaknya kyu oppa udah ada rasa ni. Tinggal nunggu ksalahpahaman yg trjadi trungkap semua, biar soo eonnie gk menderita lgi.

    NEXT

  8. fighthink chingu, semoga dimudahkan dengan segala tugas yang ada. kita sama dalam hal ini.
    maaf sebelumny cuma bisa jadi siders mungkin di part berikutny juga akan begitu. tapi tulisannya bagus kok banyak yang nungguin.😉

Gomawo^^ You are the best Visitor, So Give Comments After You Read It.

